Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 28 Bapas Timur Utara 6Jakarta.Kemenkumham.go.id - Kamis (23/11) Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur Utara menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Kepribadian bagi 30 Klien di wilayah Jakarta Timur Utara. Kegiatan bimbingan kepribadian ini berupa ceramah siraman rohani Islam. Kegiatan ini juga mengundang 17 orang anak yatim yang berdomisili di sekitar lingkungan Bapas Kelas I Jakarta Timur Utara.

Kegiatan hari ini dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak pada Bapas Jakarta Timur Utara, Yuli Rosfarita. Dalam hal ini ia bertindak mewakili Kepala Bapas yang tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut.

"Peningkatan Aqidah dan Keimanan dengan meneladani akhlak Rasulullah untuk kehidupan yang lebih baik adalah tema kegiatan yang kita angkat kali ini, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini dan dapat menerapkannya di kehidupan sehari – hari,”ujar Yuli.

Kegiatan diisi dengan ceramah kerohanian berupa tausiyah dari Ustadz Lukmanul Hakim. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa iman atau akidah adalah hal yang pertama dan utama bagi kehidupan umat Islam."Akidah atau iman adalah hal pertama yang diajarkan oleh Rasulullah yang merupakan pondasi kehidupan yang dilanjutkan oleh Islam sebagai tubuh atau bangunan dan disempurnakan oleh Ihsan sebagai atapnya,” jelas Lukmanul.

Kegiatan Bimbingan Kepribadian ini diharapkan sebagai motivasi bagi klien Bapas Jakarta Timur Utara untuk mengubah diri mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu kegiatan ini juga untuk mengajak para petugas Bapas Jakarta Timur Utara agar senantiasa mengikuti jejak Rasulullah yang selalu mencintai anak yatim.

2017 11 28 Bapas Timur Utara 5

Kegiatan bimbingan kemandirian diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim.