Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Rupbasan Jakut Sosialisasi Kerjasama Dalam Negeri

 

Jakarta.info_UPT – Kamis, 2 November 2017 pukul 11.00 WIB – 15.00 WIB Rupbasan Klas I Jakarta Utara kedatangan Kepala Seksi Kerjasama Dalam Negeri Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Siti Mariam, Maksud kedatanganya adalah untuk mensosialisasikan Tentang Standar Layanan Kerja Sama Dalam Negeri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupbasan Jakarta Utara tersebut dibuka oleh Ka. Rupbasan Klas I Jakarta Utara, Erwan Prasetyo, serta dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan Sukarela Wati dan Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Ade Kusuma serta jajaran pegawai Rupbasan Jakarta Utara.

Dalam paparannya, Kepala Seksi Kerjasama Dalam Negeri, Siti Mariam memberikan pengarahan pengarahan tentang Dasar Hukum, Pengertian dan Fungsi Supervisi Penyelenggaraan Kerjasama, Komponen Kerjasama, mitra Kerjasama Dalam Negeri K/L Pemerintahan, mitra Kerjasama Dalam Negeri Lembaga Swadaya Masyarakat, Nota Kesepahaman (MoU), Contoh MoU, Perjanjian Kerja Sama (PKS), Contoh PKS, mekanisme Layanan Kerjasama Dalam Negeri (KDN), mekanisme Layanan KDN Kantor Wilayah Kemenkumham, mekanisme Layanan KDN UPT Pemasyarakatan serta Verifikasi Dokumen Kerjasama Dalam Negeri. Disela sela sela paparannya Siti Mariam berharap Rupbasan Jakarta Utara dapat membentuk Tim Kerjasama Dalam Negeri yang diberikan Surat Keputusan (SK) lansung oleh Kepala Rupbasan. 

Dalam kesempatan ini Kepala Rupbasan berharap bahwa, “Kerjasama Dalam Negeri ini bisa lebih disosialisasikan keinstansi instansi lain sehingga kerjasama yang sudah terjalin seperti DILKUMJAKPOL bisa lebih dioptimalkan, walaupun pada kenyataannya instansi terkait seperti Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian serta Bea dan Cukai kurang bisa lebih menghargai apa itu arti Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman”.

 

Rupbasan Jakut Sosialisasi Kerjasama Dalam Negeri

Foto: Kepala Rupbasan Erwan Prasetyo dan Kepala Seksi Kerjasama Dalam Negeri Siti Mariam serta jajaran melakukan foto bersama.

 

 

Berita dan foto: Rupbasan Kelas I Jakarta Utara