Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 21 Rupbasan Jakarta Barat 3Jakarta.kemenkumham.go.id - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang menerima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (16/11). Kunjungan ini terkait audit dan pemeriksaan basan/baran yang dititipkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rupbasan Jakbar.

Kepala Rupbasan Jakbar Saefudin, menyambut hangat kedatangan BPK. “Kami berharap kunjungan tersebut dapat memberikan dampak konstruktif sehingga rupbasan jakbar mampu melaksanakan tugas dan fungsi terkait pengelolaan basan/baran negara secara maksimal” kata Saefudin.

Saat kunjungan berlangsung, Kepala Rupbasan Jakbar yang ditemani langsung oleh Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Jakbar, Ambar Sari dan BPK melihat secara langsung basan/baran di gudang penyimpanan yang menyimpan basan/baran titipan KPK. “BPK bukan sekedar mengambil data terkait basan/baran yang dititipkan oleh KPK, namun turut melihat secara langsung basan/baran ke gudang penyimpanannya,” ungkap Ambar.

Saat ini, Rupbasan Jakbar menyimpan puluhan basan/baran titipan KPK berbagai merk kendaaraan roda empat dan terus  secara maksimal memberikan pelayanan terbaik serta optimalisasi pengelolaan basan/baran baik yang dititipkan oleh KPK maupun instansi penegak hukum lainnya.

2017 11 21 Rupbasan Jakarta Barat 2 2017 11 21 Rupbasan Jakarta Barat 1