Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Rupbasan Jakbar dikunjungi Mahasiswa

Tangerang – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang kedatangan lima orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) dan Univeristas Gadjah Mada (UGM) yang sedang melaksanakan magang di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Kamis (25/01).

Kepala Seksi Pemeliharaan dan Pemusnahan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara Ditjen PAS, Roso Sri W mengatakan pentingnya mahasiswa secara langsung melihat unit pelaksana teknis yang ada di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan seperti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Rupbasan itu sendiri.

Ke lima mahasiswa/i ini merupakan peserta magang di Ditjen Pas dan kami ajak secara langsung untuk melihat Unit Pelaksana Teknis yang terdapat di Ditjen Pas seperti Lapas, Rutan, Bapas, dan Rupbasan, ujar Roso Sri W.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui secara langsung kegiatan dan apa saja yang tersimpan di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang.

Rupbasan Jakbar dikunjungi Mahasiswa 2 Rupbasan Jakbar dikunjungi Mahasiswa

Dalam kegiatan ini, Kepala Rupbasan Jakbar, Saefudin ditemani Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan, Musolikhan dan Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Ambarsari menjelaskan profil dan kegiatan yang terdapat di Rupbasan Jakbar. Mahasiswa diberi kesempatan untuk meninjau dan melihat secara langsung tempat penyimpanan benda-benda sitaan dan rampasan Negara yang ada di Rupbasan Jakbar. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di halaman depan Rupbasan Jakarta Barat.

 

Berita dan foto: Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang