Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

LPKA Apel Deklarasi Janji Kinerja

Di tahun 2018 kini kinerja  Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta harus lebih baik lagi dari tahun 2017. Hampir 1 tahun beroperasi sejak 30 Januari 2017, LPKA Kelas II Jakarta telah mendapat 2 Penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Hukum dan HAM DKI Jakarta yaitu terbaik I dalam Kepatuhan Pengimputan SDP serta terbaik III dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran 2017. Walau begitu LPKA Kelas II Jakarta tidak boleh berhenti sampai disitu, banyak hal hal lain yang perlu dibenahi dalam memutarkan roda Organisasi ini agar lebih baik di berbagai bidang, seperti sarana prasana, pelayanan dan pembinaan kepada Anak. Awal tahun 2018 ini Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja yang dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada tanggal 8 Januari 2018 dengan tema “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja”. Apel ini mendeklarasikan Janji Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta dalam hal Kinerja untuk lebih baik lagi di Tahun 2018. Selain itu dalam rangkaian Apel dilaksanakan pula penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM) yang ditandatangani oleh Kepala LPKA Kelas II Jakarta dan Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan LPKA Kelas II Jakarta.

LPKA Apel Deklarasi Janji Kinerja

Dalam rangkaian upcara juga di sampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta. “Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki” tegas Yasonna, Menteri Hukum dan HAM RI.

Untuk diketahui pelayanan yang diberikan LPKA Kelas II Jakarta yaitu Pelayanan Kunjungan dan Memproses pengajuan PB (Pembebasan Bersyarat) dan CB (Cuti Bersyarat). Pelayanan Kunjungan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta sudah menggunakan sistem TI, sehingga pengunjung sudah tidak perlu repot mengisi form sendiri. Ketika di loket data pengunjung serta Anak yang mau dikunjungi sudah terdata di SDP dan petugas tinggal memfoto dan memintakan sidik jari pengunjung tersebut. Selain itu di tahun 2017 pelayanan usulan PB yang telah disetujui sebanyak 1 orang dan usulan CB yang disetujui sebanyak 8 orang dan telah melakukan survey secara internal mengenai kepuasan pemberian pelayanan yang diajukan kepada Keluarga Anak yaitu mencapai 90% Puas dan 10% Sedang.

 

Berita dan foto : LPKA Kelas II Jakarta

Di tahun 2018 kini kinerja LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas II Jakarta harus lebih baik lagi dari tahun 2017. Hampir 1 tahun beroperasi sejak 30 Januari 2017, lembaga pembinaan khusus Anak Kelas II Jakarta telah mendapat 2 Penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Hukum dan HAM DKI Jakarta yaitu terbaik I dalam Kepatuhan Pengimputan SDP serta terbaik III dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran 2017. Walau begitu LPKA Kelas II Jakarta tidak boleh berhenti sampai disitu, banyak hal hal lain yang perlu dibenahi dalam memutarkan roda Organisasi ini agar lebih baik di berbagai bidang, seperti sarana prasana, pelayanan dan pembinaan kepada Anak.

Awal tahun 2018 ini Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja yang dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada tanggal 8 Januari 2018 dengan tema “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja”. Apel ini mendeklarasikan Janji Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta dalam hal Kinerja untuk lebih baik lagi di Tahun 2018. Selain itu dalam rangkaian Apel dilaksanakan pula penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM) yang ditandatangani oleh Kepala LPKA Kelas II Jakarta dan Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan LPKA Kelas II Jakarta.