Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 10 09 SKB untuk S1Jakarta.kemenkumham.go.id - Pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang untuk klasifikasi dokter umum dan sarjana yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2017 digelar di BKN Jakarta, Jalan Mayjen Sutoyo No.12 Cililitan, Jakarta Timur.

Peserta melaksanakan tes melalui Computer Assisted Test (CAT) di Gedung (B) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta Lantai 8, Senin (9/10/2017). Dengan jumlah peserta sebanyak 1.083 orang peserta.

Panitia Daerah Kanwil DKI Jakarta menghelat kegiatan tes SKB ini hanya dalam satu hari dengan dibagi menjadi lima sesi. Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, A. Fauzi yang juga berstatus sebagai sekretaris dalam Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2017 memberikan pengarahan kepada seluruh peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) agar tidak percaya kepada oknum /Calo yang menjanjikan kelulusan bagi para peserta, Kelulusan peserta adalah hasil prestasi peserta itu sendiri. 

"Bahwa pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham ini dilaksanakan secara transparan dan dapat dipantau dari awal pelaksanaannya semua menggunakan sistem, lebih tegas ditekankan bahwa di dalam penerimaan seleksi CPNS Kemenkumham tidak ada unsur KKN" pungkasnya.

Tahapan SKB CPNS Kemenkumham bagi pelamar dengan kebutuhan sarjana yang dikhususkan untuk jabatan pengelola teknologi informasi ini tidak hanya dilakukan dengan sistem CAT saja tetapi juga melalui praktek kerja komputer.  

2017 10 09 SKB untuk S1 2 2017 10 09 SKB untuk S1 1

Telah diumumkan melalui website dan media sosial yang dikelola oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Para Peserta wajib hadir mengikuti tahap seleksi bidang ini sesuai jadwal, waktu, dan tempat yang telah ditentukan. Nama-nama peserta SKB untuk kualifikasi sarjana beserta jadwal dan lokasi dapat diunduh melalui laman http://cpns.kemenkumham.go.id/

Inilah beberapa hal yang harus di cermati para peserta SKB : 

  1. Peserta diharapkan hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian;
  2. Peserta yang tidak hadir dan/atau terlambat dan/atau tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, dinyatakan gugur;
  3. Peserta diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian asli dan KTP asli. Bagi peserta yang tidak membawa KTP karena hilang, wajib menunjukkan surat kehilangan dari kepolisian dan membawa KK serta menunjukkan ijazah SLTA asli;
  4. Peserta wajib memakai kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, dan sepatu pantofel saat menjalani SKB.

Pelaksanaan ujian CPNS Kemenkumham Tahun 2017 ini berjalan transparan dan bersih. Segala proses dipantau melalui sistem komputer yang terhubung dengan jaringan internet sehingga dipastikan tidak ada campur tangan manusia di dalamnya dalam menentukan kelulusan.