Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 5

2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 6Jakarta.Kemenkumham.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 di Lapangan parkir Kanwil DKI Jakarta, Jalan MT. Haryono No.24 Cawang Jakarta Timur yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari para pejabat struktural eselon II,III dan IV serta pegawai Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan BHP Jakarta pada Jumat (10/11/2017).

Jelas ini bukan kali pertama Kakanwil memimpin upacara sejak menjabat sebagai Kakanwil DKI Jakarta. Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang dimulai pukul 08.00Wib ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta yang serentak dilaksanakan selama dua menit dengan diiringi instrumen lagu mengheningkan cipta. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan nasional.

Dalam upacara ini, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta membacakan sambutan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. "Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke-Indonesia-an kita, kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita," ucap Kakanwil saat membacakan sambutan Khofifah dengan tegasnya. 

2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 3

Dengan semangat cinta tanah air, menjaga kebhinekaannya, para pendiri Republik ini dan pahlawan pendahulu kita menuangkan sumbangan terbaiknya untuk bangsa ini. Pada 28 Oktober 1928, seluruh pemuda Indonesia meluluhkan ego-ego kedaerahan, kelompok, ras dan golongan untuk menyatakan dan berikrar sebagai satu tanah air Indonesia, bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia," ucap Kakanwil saat membacakan sambutan Menteri Sosial pada peringatan hari pahlawan.      

Peringatan Hari Pahlawan kali ini yang mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Mengandung makna bahwa kita sebagai generasi penerus harus dapat melanjutkan cita-cita perjuangan yang telah mereka curahkan demi merebut kemerdekaan untuk bangsa dan Negara ini. 

Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka. Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. Sebagai penerus kemerdekaan kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjutnya.

2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 7 2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 4

foto pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di halaman parkir Kanwil DKI Jakarta, serentak mengheningkan cipta. 

2017 10 10 Upacara Hari Pahlawan 1

foto bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bersama para Kepala Divisi usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017, Jum'at (10/11/2017).