Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 13 pemberkasan CPNSJakarta.Kemenkumham.go.id - Selamat bergabung para CPNS yang telah lolos seleksi hingga tahap akhir. Kanwil DKI Jakarta telah menyiapkan timnya yang akan menyambut kedatangan para CPNS Kemenkumham yang akan melakukan pemberkasan Dokumen yang telah dipersyaratkan, Senin (13/11/2017) Di aula lantai 4 Kanwil DKI Jakarta.

Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Apabila dalam jangka waktu selama empat hari kerja yang dimulai sejak hari senin sampai dengan kamis pada tanggal 13 s.d. 16 Nopember 2017 peserta tidak dapat melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR.

Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai / tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

Tahap awal sebelum melengkapi dokumen, ada baiknya para peserta mempersiapkan hal-hal sebagai berikut antara lain menginput data di laman http://cpns.kemenkumham.go.id. Pelaksanaan Pemberkasan CPNS Kemenkumham yang dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 13 – 16 November 2017 dimulai pukul 08.00 – 16.00. Pemberkasan CPNS Kemenkumham dilaksanakan di masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sesuai tempat pendaftaran Pendidikan DIII dan SLTA, dan sesuai domisili bagi Sarjana dan Dokter.

Berkas lamaran dirangkap 3 (tiga) dan dimasukkan ke dalam stopmap Warna hijau untuk kualifikasi pendidikan Sarjana, dan Warna Warna Merah untuk kualifikasi SLTA/Sederajat. Di luar Stopmap tertuliskan Nama, Tempat dan Tanggal Lahir, Nomor Ujian, Jabatan yang dilamar, Pendidikan, Alamat Sekarang, Nomor Telepon/HP yang mudah dihubungi dan terakhir Alamat Email.

 

Berkas/dokumen yang diperlukan dalam pemberkasan.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku / Surat Keterangan Telah Melaksanakan Perekaman KTP-elektronik dari Dukcapil (3 lembar Fotocopy).
  2. Akta Kelahiran (3 lembar Fotocopy).
  3. Pasfoto 3 x 4 berlatar belakang merah (10 lembar) dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.
  4. Surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Jakarta.
  5. Daftar Riwayat Hidup (terlampir, ditulis tangan dengan huruf kapital, bertinta hitam/ballpoint, bermaterai Rp. 6.000 dan ditempel pasfoto 3 x 4 berlatar belakang merah, dirangkap tiga).
  6. Surat Pernyataan Super 5 Point (terlampir, diketik dan diberi materai Rp. 6.000 serta ditandatangani bertinta hitam dan dirangkap tiga).
  7. Surat Pernyataan Super 2 Point bagi peserta yang melamar pada jabatan Penjaga Tahanan (terlampir, diketik dan diberi materai Rp. 6.000 serta ditandatangani bertinta hitam, rangkap tiga)
  8. Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai Pendidikan Terakhir (dilampirkan juga fotocopy ijasah SD, SMP, SMA, D3 di rangkap 3). Untuk SD Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan; SMP Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan; SLTA Sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan; Diploma III (DIII) Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Direktur Program, Dekan, Ketua. Sarjana S1) Perguruan Tinggi Negeri / Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Direktur Program, Dekan, Ketua.Dokter Perguruan tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Rektor, Dekan, Pembantu Dekan I Bidang Akademik, Ketua, Wakil Ketua / Bidang akademik.
  9. Surat Keterangan sehat jasmani dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru (Bulan Nopember 2017) dan harus ditandatangani oleh Dokter (asli dan 2 fotocopy).
  10. Surat keterangan tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya dari Rumah Sakit Pemerintah yang terbaru ditandatangani oleh Dokter serta melampirkan hasil laboratorium (Bulan November, asli dan 2 fotocopy). Pastikan surat keterangan anda dapatkan dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah. Bukan di puskesmas atau rumah sakit swasta dan ditandatangani oleh Dokter yang memiliki NIP (Nomor Induk Pegawai). Untuk tes laboratorium, salah satu tahapannya adalah tes urine.
  11. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Kepolisian Resort/ Kepolisian Daerah yang masih berlaku sampai dengan Desember 2017 (asli dan 2 fotocopy dilegalisir)
  12. Kartu Pencari kerja (kartu kuning) dari Dinas Ketenagakerjaan setempat yang masih berlaku sampai dengan Desember 2017 (asli dan 2 fotocopy dilegalisir).

Seluruh dokumen persyaratan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, apabila terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

2017 11 13 pemberkasan CPNS

Tim Panitia Daerah Seleksi Cpns Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah siap menyambut kedatangan para Cpns yang akan melakukan pemberkasan Dokumen (13/09)

Meski hari ini wilayah Kota Jakarta Timur khususnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang terletak di Jalan MT. Haryono Cawang diguyur hujan yang deras, tetapi tidak sedikitpun menurunkan semangat para cpns untuk datang dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan.