Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 14 Pemberkasan Hari kedua 1

Foto : Kepala Divisi Administrasi Nuni Suryani bersama Kepala Bagian Umum A. Fauzi memantau proses pemberkasan (CPNS)  Calon Pegawai Negeri Sipil di Aula Lantai 4 Kanwil DKI Jakarta.

2017 11 14 Pemberkasan Hari kedua 5Jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (14/11/2017) Kementerian Hukum dan HAM beberapa hari yang lalu telah mengumumkan hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil untuk tahun anggaran 2017.

Melalui laman resminya http://cpns.kemenkumham.go.id pengumuman tersebut telah di upload dan peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan pemberkasan ulang. Rencananya mereka yang dinyatakan lolos seleksi akan mulai bekerja pada Januari Tahun 2018. 

Di dalam website telah disampaikan informasi dengan jelas mengenai persyaratan pemberkasan ulang yang wajib diikuti. Sebelum membawa berkas tersebut ke Kantor Wilayah, para pelamar diminta untuk menginput ulang data pada aplikasi di laman http://cpns.kememkumham. go.id.

Masih ada satu tahap lagi yang harus dilalui, yakni pemberkasan ulang.Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai dan memperoleh Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan CPNS. Apabila peserta tidak melengkapi dokumen, maka dinyatakan gugur.

2017 11 14 Pemberkasan Hari kedua 7Semua berkas tersebut harus diserahkan di tanggal 13-16 November 2017 diberikan waktu selama empat hari kerja. Pemberkasan ulang dimulai pada pukul 08.00-16.00 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sesuai tempat pendaftaran dan domisili pelamar.

Ada lagi hal lainnya yang penting untuk diketahui adalah jika peserta kedapatan memberikan keterangan yang tidak sesuai atau tidak benar dalam proses seleksi atau dikemudian hari, maka pihak Kemenkumham berhak menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Kemenkumham menerima sebanyak 17.521 orang. Para peserta yang lulus tersebut akan mulai bekerja pada Januari 2018 dan ditempatkan di sejumlah posisi sesuai dengan formasi kebutuhan. Peserta yang lulus terdiri dari berbagai jenjang pendidikan diantaranya pelamar dari tingkat SLTA/Sederajat untuk formasi penjaga tahanan, D.3 untuk formasi analis keimigrasian, Dokter umum, hingga pelamar dengan kualifikasi S-1 dari berbagai disiplin ilmu. Proses Pemberkasan cpns Kemenkumham yang dilaksanakan di Kanwil DKI Jakarta berlangsung dengan tertib.  

2017 11 14 Pemberkasan Hari kedua 2 2017 11 14 Pemberkasan Hari kedua 4

Proses Pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta