Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 16 Inovator 4Jakarta.Kemenkumham.go.id - Rabu (15/11/2017) Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kedepan tantangan yang dihadapi Kementerian Hukum dan HAM tidaklah ringan. "Untuk itu kita harus tanamkan dalam diri kita bersama semangat bekerja keras dan bersama-sama memperbaiki diri untuk pelayanan publik yang lebih baik" ucap Menkumham saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan Publik di Graha Pengayoman.

"Buka mata dan keluarlah dari kebiasaan rutinitas, atau sedikit berfikir 'out of the box' untuk mencari solusi. Buat Inovasi dengan aktivitas atau menciptakan perubahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik" tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono sebagai Ketua Penyelenggara menyampaikan Laporan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan Publik.

Dalam laporannya Kakanwil menyampaikan "Pahami dan kuasai setiap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) yang menjadi dasar pelayanan publik, Bangun Performance Tim dan miliki keterampilan penanganan komplain dan aduan masyarakat serta belajarlah cara berkomunikasi yang baik dan perbaiki sikap prilaku bahasa tubuh. 

"Disini saudara akan diberikan pengetahuan itu semua kapasitas saudara akan di upgrade, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik" tambah Kakanwil DKI Jakarta Bambang Sumardiono.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menghadirkan sosok seorang narasumber yang sudah tidak asing lagi dalam memberikan Motivasi yakni Eloy Zalukhu, Motivator kelahiran Nias dari desa Ononamolo.

Eloy Zalukhu Lahir dengan nama Elifati Zalukhu menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir didalam Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang terletak di bilangan HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. 

Ada satu kalimat yang dijadikan tema pada hari ini "Masa Lalu Bukan Keselaluan, Hidup Bisa Berubah" Ucap pria kelahiran Januari 1977. Hidup bukan berarti tidak bisa maju hanya karena masa lalu kita yang kelam ada banyak cara agar hidup kita lebih baik dari sebelumnya dan cara itu tergantung pada diri kita mampukah mengubahnya karena Tuhan memberikan kita pilihan, Untuk dapat memilih jalan hidup kita sendiri.

Mungkin hidup saya dan anda telah hancur dimasa lalu tapi kita harus yakin bahwa masa lalu kita bukan keselaluan kita !!!! Hidup bisa berubah !!! Dan bagaimana kita dapat merubah hidup kita itu memang tidak mudah bila didalam diri kita tidak ada niat yang sungguh sungguh untuk merubahnya ...!!!

Jadi yakinkan hati dan fikiran kita untuk dapat merubah apa yang kita lalui dengan buruk menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari. Jangan pernah kita terbawa dengan hawa napsu kita yang ingin kepuasan saja dan melupakan tanggung jawab dalam diri kita sendiri apa yang seharusnya dapat kita lakukan dengan baik tapi tidak kita perbuat.

Saya hanya mengingatkan kepada anda bahwa menjalani hidup ini tidaklah mudah dan semua pun tau itu anda & saya pun tau itu. Maka dari itu cobalah untuk belajar berubah mulai dari kebiasaan yang buruk paling kecil karena itu akan membawa anda dalam perubahan yang besar...!!!

Dan anda yang tahu dari mana anda memulai perubahan itu....!!! No can not be changed in this life from now or not at all and regret obtained by you when you choose one of taking decisions so what are you waiting for?

2017 11 16 Inovator 5 2017 11 16 Inovator 2

Foto: Suasana pembekalan motivasi peningkatan kapasitas petugas pelayanan publik yang disampaikan oleh Eloy Zalukhu -Theocentric Motivator (15/11)

2017 11 16 Inovator 1Foto : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono bersama dengan Motivator Eloy Zalukhu