Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 16 Pemberkasan Hari terakhir 4

Foto : Pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Divisi sebelum memulai kegiatan pemberkasan cpns Di Aula Lantai 4 Kanwil DKI Jakarta

Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (16/11/2017) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono yang didampingi oleh para Kepala Divisi dan Kepala Bagian Umum memberikan pengarahan kepada Panitia Daerah Seleksi Cpns Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2017 sebelum mulai menyeleksi berkas dokumen cpnsnya.

Pada dasarnya tahap pemberkasan adalah finalisasi persyaratan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Di tahap ini, CPNS yang lulus seleksi diminta datang ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk menunjukkan dokumen asli yang mereka gunakan untuk mendaftar.

Pada tahap ini keaslian dokumen administrasi CPNS diperiksa. Di antaranya secara umum dokumen yang harus dibawa adalah kartu identitas (KTP atau bukti perekaman KTP elektronik), ijazah asli, transkrip nilai asli, Kartu kuning, SKCK, Surat Dokter dan Surat Keterangan Bebas Narkoba. Masing-masing dokumen cpns ini dirangkap menjadi tiga dan berkas cpns yang bentuknya fotocopy (bukan dokumen asli) maka mereka wajib melegalisirnya seperti ijazah, transkrip nilai, Akte Kelahiran dan lain-lain. 

"Peserta seleksi yang dinyatakan lulus sebaiknya mengikuti semua persyaratan pemberkasan yang dikeluarkan oleh Panitia karena untuk diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)" ucap Kepala Divisi Administrasi Nuni Suryani.

Seluruh dokumen persyaratan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, apabila terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya. 

Apabila dalam jangka waktu yang telah diberikan yakni selama empat hari kerja terhitung mulai hari senin 13 November 2017 sampai dengan Kamis 16 Nopember 2017 para cpns tidak dapat melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, maka peserta tersebut dinyatakan GUGUR.

2017 11 16 Pemberkasan Hari terakhir 5 2017 11 16 Pemberkasan Hari terakhir 6
2017 11 16 Pemberkasan Hari terakhir 7 2017 11 16 Pemberkasan Hari terakhir 1

Foto : Suasana Pemberkasan Dokumen CPNS Kemenkumham di Hari Terakhir Kanwil DKI Jakarta (16/11)