Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 11 21 rakor capaian kinerja 2Jakarta.kemenkumham.go.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta dalam Rapat Evaluasi Dan Capaian Kinerja Kemenkumham 2017 meraih penghargaan sebagai Kantor Wilayah Berprestasi Terbaik Ke-3 dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran Tahun 2017 dengan kategori jumlah satuan kerja 30 sampai dengan 38 satuan kerja.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly tampak tengah menyerahkan piagam kepada para Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang  berprestasi di dalam Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2017 di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Dalam acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Staf ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Menteri Hukum dan HAM mengatakan sepanjang tahun 2017 Kementerian Hukum dan HAM telah bekerja mencapai target, namun masih ada hal-hal yang harus diperbaiki dan disempurnakan. 

2017 11 21 rakor capaian kinerja 4

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly (tengah) saat berfoto bersama dengan Kepala Kantor Wilayah yang berprestasi saat membuka Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2017 di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM Jalan HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2017 yang mengusung tema "Perkokoh E-Gov untuk Good Governance".

Di dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan "Perbaikan tata kelola pemerintahan menjadi kewajiban kita semua untuk memperbaiki Kementerian Hukum dan HAM yang Good Governance sesuai dengan amanat reformasi birokrasi".

Sejatinya Implementasi e-Gov pada Kementerian Hukum dan HAM merupakan salah satu solusi bagi percepatan pencapaian kinerja. Penerapan E-Gov yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM telah disesuaikan dengan semangat Undang-Undang No.14 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan tujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik secara transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Menkumham juga menyampaikan bahwa setiap pegawai harus merubah mindsetnya untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Tinggalkan pola pikir yang konvensional dan stagnan, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama harus berfikir "out of the box". Seorang Pemimpin harus bisa menjadi “role model” bagi bawahannya.

2017 11 21 rakor capaian kinerja 3
2017 11 21 rakor capaian kinerja 1

Foto : Suasana Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2017 di Grand Mercure Hotel Kemayoran Jakarta Pusat. Hari kedua pelaksanaan kegiatan Rapat, Senin (20/11/2017).