Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 01 02 Apel Bersama 3

2018 01 02 Apel Bersama 12Jakarta.Kemenkumham.go.id - Selasa pagi (02/01/2018) Jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berkumpul di Lapangan parkir Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta yang berlokasi di Jalan Perkantoran Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang-Banten.

Apel Bersama di Awal tahun 2018 ini merupakan salah satu bentuk implementasi atas Instruksi Menteri Hukum dan HAM tentang upaya pengendalian pelaksanaan tugas dan pengawasan menjelang dan awal tahun baru 2018 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono, dengan Komandan Apel Ronni Fajar Purba Kepala Bidang Pendaratan dan izin masuk dengan diikuti oleh Pejabat tinggi pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, Pegawai hingga tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

"Dipagi yang cerah ini, kita masih diberi kesempatan hadir untuk mengikuti apel pagi pertama di tahun 2018 secara serentak di seluruh tanah air dengan keadaan sehat wal’afiat dan siap untuk berkinerja di awal tahun 2018" ucap Kakanwil DKI Jakarta Bambang Sumardiono saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Selamat kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas diterimanya kenaikan tunjangan kinerja, dengan ini diharapkan mampu menjadi motivasi seluruh jajaran untuk mengimplementasikan Delapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi dalam berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

 

2018 01 02 Apel Bersama 5 2018 01 02 Apel Bersama 6
2018 01 02 Apel Bersama 17 2018 01 02 Apel Bersama 7

Dalam Apel ini juga disampaikan naskah target kinerja Kepada para Kepala Divisi dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2018 (02/01). 

"Dengan penuh rasa syukur kita telah dapat melalui tugas dan tanggungjawab di tahun 2017, kini saatnya kita jalani tahun 2018 dengan bekerja dan berkinerja lebih maksimal lagi. Target-target yang belum terselesaikan di tahun 2017 harus segera kita tuntaskan dengan baik" tegasnya.

Di tahun 2018 ini kita harus mampu mempertahankan prestasi yang telah kita raih di tahun-tahun sebelumnya, sekaligus kita juga harus kembali berupaya untuk mencapai prestasi-prestasi yang lebih cemerlang lagi. Hari ini kita kembali ke aktivitas kerja setelah libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dengan semangat dan performa baru, mari kita awali dengan niat atau kehendak yang baik melalui “kerja bersama tingkatkan kinerja”. Niat dan kehendak untuk memberikan pelayanan terbaik, utamanya bagi seluruh masyarakat. Karena niat yang baik akan melahirkan sesuatu hal yang baik pula.

Sebagai Aparatur Sipil Negara, kita  mengemban tugas yang tidak ringan. Tugas yang diamanahkan kepada kita harus dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Yang harus menjadi perhatian kita bersama,  bahwa prestasi dan kinerja organisasi adalah akumulasi dari kinerja individu, seluruh jajaran tanpa kecuali. Oleh karena itu, setiap individu Aparatur Sipil Negara adalah bagian penting dari organisasi, dan dengan peran masing-masing, semua harus berkontribusi pada peningkatan kinerja organisasi.

Pada kesempatan yang lalu, di Akhir Tahun 2017 saat Refleksi Akhir Tahun mengharapkan agar para pegawai dapat  memulai berfikir “revolusioner” keluar dari “zona nyaman”, cari cara-cara baru diluar kebiasaan, untuk mengungkit kinerja agar menjadi efektif, efisien, dan berkualitas.

"Temukan metode baru untuk bisa bekerja lebih baik, lebih cepat sehingga makin dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Tinggalkan pemikiran yang konvensional". Saya percaya kita semua bisa melakukannya ucap Kakanwil di Apel pagi bersama Awal Tahun 2018.

2018 01 02 Apel Bersama 13Sejalan dengan hal tersebut, memasuki era digitalisasi, kita tidak bisa tinggal diam, teknologi informasi dalam pelayanan menjadi suatu keharusan untuk terus dikembangkan. Dengan perkokoh e-gov dalam percepatan tugas dan fungsi secara PASTI, diharapkan mampu mendukung terwujudnya kepemerintahan yang baik (good governance).

Jika ingin berjalan cepat, maka jalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, maka jalanlah bersama-sama. Tentunya yang kita inginkan adalah berjalan cepat dan jauh sekaligus. Maknanya adalah rakyat menghendaki kita bekerja secara cepat dan hasilnya maksimal.

Oleh karena itu di tahun 2018 mari kita perkuat soliditas, sinergi, dan inovasi untuk menjadi kunci agar roda kinerja kita bisa berjalan lebih cepat dan mencapai hasil yang maksimal. Pertanggungjawabkan seluruh instrumen kinerja yang sudah dibekalkan kepada saudara yaitu target kinerja, perjanjian kinerja, DIPA, dan lain sebagainya dengan sebaik-baiknya secara akuntabel dan transparan.

2018 01 02 Apel Bersama 8